WADUH! USER PC BAKAL TELAT KEBAGIAN MAIN GTA VI ?


  Di era modern gaming saat ini, selain eksklusivitas yang mulai hilang, banyak developer dan publisher juga yang berusaha untuk memastikan produk  mereka tersedia di semua platform yang ada sejak hari rilis pertama. Beberapa kasus mungkin berujung istimewa, seperti keputusan port ke hardware lebih lemah yang terkadang membuat rilisnya perlu dipisahkan atas nama optimalisasi, seperti yang dilakukan oleh beberapa judul game AAA belakangan ini. Yang menarik adalah kejadian sebaliknya, dimana rilis yang terlambat justru datang dari platform dinamis yang secara performa lebih kuat. Hal inilah yang sudah dilakukan Rockstar Games dengan PC dan sepertinya akan terjadi lagi di GTA VI nantinya.

Gamer PC yang menantikan kehadiran GTA VI sepertinya harus menunggu lebih lama daripada gamer-gamer konsol, seperti kebiasaan rilis-rilis mereka di masa lalu. Hal tersebut dikonfirmasikan lewat rilis pers dari Take Two Interactive yang hanya menuliskan dua platform saja – Playstation 5 dan Xbox Series untuk rilis tahun 2025 mendatang. Rilis pers ini juga mengkonfirmasikan negara bagian Leonida dimana Vice City berada sebagai “tempat bermain” Anda. Dan Houser sendiri menyebut seri ini sebagai usaha terbaru mereka untuk mendorong batas-batas game open-world imersif selama ini.

Sayangnya, tidak ada informasi lanjutan kira-kira kapan GTA VI versi PC akan tersedia di pasaran, walaupun kebiasaan Rockstar di masa lalu biasanya membuat platform ini menunggu setidaknya satu tahun. Bagaimana dengan Anda, gamer PC? Kecewa atau sudah memaklumi kebiasaan Rockstar ini?

0 Comments